01 June 2012

Wamenhan Buka Pameran Foto PMPP TNI United Nations Peace Keeper Day 2012



Jakarta, DMC - Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, Kamis (31/5) membuka secara resmi Pameran Foto Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) United Nations Peace Keeper Day Tahun 2012, di Pelataran Cilandak Town Square, Jakarta.

Penyelenggaraan Pameran foto PMPP TNI yang digelar tanggal 31 Mei sampai 2 Juni 2012 merupakan rangkaian peringatan Peace Keeper Day yang dirayakan pada tanggal 29 Mei. Sekitar 80 foto hasil karya dari Dokumentasi PMPP TNI dan para pecinta photografer yang tergabung dalam komunitas ID Photografer dipamerkan kepada masyarakat. Foto-foto yang dipamerkan menggambarkan seputar kegiatan dari TNI dalam menjalankan tugasnya sebagai Kontingen Pasukan Pemelihara Perdamaian yang ada di daerah konflik internasional, khususnya di wilayah Lebanon.

Dalam sambutannya, Wamenhan menyampaikan apresiasinya kepada PMPP TNI dan seluruh photografer yang ikut terlibat secara langsung dalam kegiatan pameran foto tersebut. Wamenhan berharap, melalui kegiatan ini TNI bisa lebih dikenal oleh masyarakat nasional maupun internasional sebagai pengayom bangsa dan pasukan pemelihara perdamaian dunia.

Menurut Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Imam Edi Mulyono tujuan dari pameran memperkenalkan tentang kegiatan-kegiatan dari PMPP TNI di dunia Internasional, sekaligus untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa selama 55 tahun PMPP TNI telah berkiprah sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia. “ Kita ingin memberikan kesan kepada para remaja seputar Pasukan Perdamaian, dengan harapan akan ada generasi-generasi muda Peace Keeper’s dimasa yang akan datang,” Ungkap Komandan PMPP TNI.

Hadir dan menyaksikan pembukaan pameran foto PMPP TNI tersebut, Wakasal Laksdya TNI Marsetio, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Puguh Santoso, para pejabat di kalangan Kemhan dan PMPP TNI, serta para Komunitas Pecinta Photografer. (MAW/SR).

Source : DMC

0 comments:

Post a Comment