25 May 2012

RI-Korsel Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan


Tank K 21 Korea Selatan

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI Eris Heryanto menerima kunjungan Delegasi Defense Industry Cooperation Commitee (DICC) Korea Selatan (Korsel) yang dipimpin oleh Noh Dae Lae. 

Kunjungan kali ini merupakan kegiatan penutup dalam rangkaian pertemuan DICC ke-I usai mengunjungi BUMN industri strategis di Bandung. Dalam pertemuan DICC pertama ini membahas mengenai review MoU DICC dan kebijakan Indonesia dalam melokalisasi industri pertahanan dan finalisasi kerjasama pesawat latih T-50 dan kapal selam 209 class.

Selain itu dibahas pula joint development medium tank, radio set cooperation project, helicopter joint production project, cooperation armor vehicle, propellant project, serta marine patrol ship project.

"Pertemuan ini ulasan penting mengenai review MoU DICC dan finalisasi kerja sama pesawat latih T-50 dan kapal selam 209 class," ujar Sekjen Kemenhan Eris Heryanto kepada wartawan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (24/5/2012).

Kerja sama industri lanjut Eris antara Kemenhan RI dan Republik Korea bertujuan untuk mendorong pemanfaatan peluang terlibat secara aktif dalam kerjasama produksi dan alih teknologi Alutsista untuk mendukung pertahanan negara.

"Kerja sama ini dimaksudkan untuk mendorong pemanfaatan peluang secara aktif dan alih teknologi Alutsista. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan teknologi industri pertahanan yang dibarengi dengan nilai ekonominya," imbuhnya.(faj)

Source : Okezone

0 comments:

Post a Comment