19 April 2012

F-16 TNI-AU berlatih penembakan udara-darat


Pesawat tempur generasi 3 TNI-AU, F-16 Fighting Falcon merupakan pesawat tempur multi fungsi. Bisa untuk patroli dan supresi udara segala cuaca hingga serbuan udara-darat atau udara-laut hingga supremasi udara. (Penerangan Pangkalan Udara Utama TNI-AU Iswahyudi)

Jakarta (ANTARA News) - Pesawat-pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skuadron Udara 3 TNI-AU berlatih menembak udara-darat di Air Weapon Range Pulung, Ponorogo, Jawa Timur, Senin.

Penembakan memakai bom udara BL25 dan folded fin aerial rocket (FFAR) 2,75 inchi dilakukan dari ketinggian 4.000-4.500 kaki dari permukaan tanah. Skuadron Udara 3 TNI-AU berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI-AU Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

Dengan memakai teknik penembakan berelevasi 10 sampai 30 derajad terhadap horizontal bumi, latihan penembakan air to ground itu bisa dilaksanakan secara baik dan tepat sasaran. Disimulasikan, sasaran darat berupa pangkalan musuh, bisa dibinasakan.

Latihan ini juga bagian dari pembinaan kemampuan dan profesionalitas personel-personel pilot tempur dan pendukung dari berbagai satuan di TNI-AU. Kesiapsiagaan operasi menjadi kata kunci keberhasilan misi, sebagai hasil dari seri pembinaan dan latihan.

Source : Antaranews

0 comments:

Post a Comment