24 February 2012

Zionis Berada di Ambang Kehancuran


Menhan Iran Ahmad Vahidi (Foto: Press TV)

TEHERAN - Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi mengatakan, rakyat Iran ingin berhadapan langsung dengan rezim Zionis Israel.

"Mereka (Israel) menantang Iran dengan sangat keras. Ini adalah sebuah pertunjukkan karena mereka tahu Iran bisa menghapus Israel dari peta dunia. Rezim Zionis itu kini tengah berada di ambang kehancuran," ujar Menteri Pertahanan Israel Ahmad Vahidi seperti dikutip Trust Jumat, (24/2/2012).

Iran dan Israel telah lama bersiteru terkait dengan program nuklir Teheran. Israel menuding Iran tengah mengembangkan senjata nuklirnya untuk menjadi Negara Super Power dan menguasai kawasan Timur Tengah.

Namun Iran selalu membantah tudingan Israel itu dengan menyebutkan, program nuklir yang tengah dikembangkannya bertujuan damai yakni memenuhi kebutuhan listrik rakyat Iran.

Ketegangan Iran-Israel kembali mengemuka setelah terjadinya aksi teror terhadap Kedutaan Besar Israel di India dan Georgia. Israel menuding Iran adalah dalang di balik aksi teror tersebut.

Namun Iran balik menuding, aksi teror tersebut hanyalah skenario Israel untuk merusak citra Iran di mata dunia internasional.

Iran dan Israel saling memutuskan hubungan diplomatik kedua negara pada 1979, setelah Revolusi Islam terjadi di Iran.(rhs)

Source : okezone

0 comments:

Post a Comment