25 February 2012

Korut Ancam Lakukan Perang Suci ke AS & Korsel



PYONGYANG - Korea Utara mengancam akan melakukan perang suci terhadap Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel). AS dan Korsel juga berniat akan menggelar latihan militer gabungan pada pekan depan.

Komisi Pertahanan Nasional Korut (NDC) mendeskripsikan latihan militer kedua negara itu merupakan hal yang tak termaafkan. Korut pun berniat untuk menggagalkan serangan dari Korsel dan AS lewat sebuah perang suci. Demikian seperti diberitakan AFP, Sabtu (25/2/2012).

Pada pekan lalu, Korut juga bersumpah akan melancarkan serangan balasan bila ada peluru artileri yang mendarat ke perairan milik Korut saat latihan militer itu berlangsung. Latihan militer itu digelar di Laut Kuning, wilayah yang berada di dekat Korut.

AS dan Korsel menggelar dua latihan militer dalam skala besar untuk pekan depan dan pada Maret mendatang. Latihan itu bernama Key Resolve dan Foal Eagle. Latihan Foal Eagle juga akan melibatkan segenap militer AS dan Korsel dari angkatan laut, darat, dan udara.

"Pasukan kami akan bergerak untuk menggagalkan tindakan dari para pengkhianat itu dan kami pun siap untuk melancarkan perang suci ala Korut," ujar NDC. 

Pemerintah Korut juga dikabarkan meminta warga sipil yang bermukim atau bekerja di dekat lokasi latihan militer AS agar mengungsi.(AUL)

Source : okezone

0 comments:

Post a Comment