20 February 2012

Sistem Rudal Israel Disiagakan di Tel Aviv


Rudal Iron Dome
TEL AVIV - Militer Israel akan mengerahkan sistem rudal yang nantinya akan dikondisikan sebagai penangkal serangan roket. Langkah tersebut merupakan bentuk pengamanan Israel menghadapi serangan dari wilayah Gaza.

"Sistem 'Iron Dome' ini diposisikan di tengah kekuatan militer Israel. Sebagai bagian dari proses ini, sistem rudal tersebut akan ditempatkan di beberapa tempat dan akan dipasang di wilayah Tel Aviv dalam beberapa hari ke depan," pernyataan militer Israel seperti dikutip AFP, Senin (20/2/2012).

Keputusan untuk menempatkan "Iron Dome" di Tel Aviv dilakukan ditengah ketegangan regional yang terjadi di Timur Tengah. Selain itu, ada pula spekulasi serangan Israel yang ditargetkan kepada program nuklir Iran.

Tetapi pihak Israel menepis bahwa sistem pertahanan rudal tersebut dipersiapkan untuk melakukan serangan ke Iran. Israel bersikeras sistem rudal ini murni untuk membela diri.

Sebelumnya sistem rudal ini diluncurkan pertama kali pada 27 Maret lalu di Kota Beersheva, yang terkena serangan roket dari dalam wilayah Gaza. Kemudian rudal ini juga ditempatkan di Kota Ashkelon.

Uniknya, rudal-rudal pertahanan ini merupakan yang pertama kali dibuat di dunia dan masih dalam tahap uji coba. Rudal itu memang belum memberikan perlindungan secara utuh, tetap sukses melumpuhkan beberapa roket yang dilesakan dari Gaza.(faj)

Source : okezone

0 comments:

Post a Comment