06 February 2012

Iran Akan Serbu Negara yang Membantu Musuh



TEHERAN - Pejabat militer Iran mengatakan, negaranya siap menyerang negara manapun yang membantu musuh Iran dalam menggelar operasi militer.

"Seluruh negara yang menjadi tempat bagi negara musuh untuk melancarkan serangan ke Iran akan kami serbu," ujar Deputi Pasukan Garda Revolusi Hossein Salami seperti dikutip Fars, Senin (6/2/2012).

Militer Iran tidak menyebut secara spesifik negara mana yang kiranya akan membantu negara musuh untuk melancarkan serangan ke Iran. Hingga saat ini, keenam negara Teluk yang merupakan mitra Amerika Serikat (AS) juga tidak ingin bila negaranya dijadikan basis untuk menyerang Iran.

Sementara itu, dua kapal tempur Iran juga sudah berada di Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi pada Minggu kemarin. Meski demikian, pihak Iran mengatakan bahwa kehadirannya di Arab Saudi adalah untuk berlatih.

Ancaman serangan ke Iran yang pada awalnya digembar-gemborkan oleh Israel saat kembali muncul pada pekan lalu. Meski Israel belum mengumumkan dengan jelas kapan negaranya akan menyerbu Iran, Iran sudah berkomentar bahwa negaranya siap membantu negara manapun yang melawan Israel.

Rencana serangan ke Iran pada dasarnya hanyalah muncul ketika Barat merasa terancam dengan program nuklir Iran. Barat tampaknya tidak akan pernah percaya dengan Iran yang berkali-kali menjelaskan bahwa nuklirnya digunakan untuk kepentingan damai.(AUL)

Source : okezone.com

0 comments:

Post a Comment