05 February 2012

Beredar Kabar Israel Serang Iran April 2012


Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta (Foto : Reuters)

WASHINGTON - Seorang reporter Amerika Serikat (AS) David Ignatius menyebutkan dalam laporannya, bahwa Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Leon Panetta meyakini Israel akan melancarkan serangan terhadap Iran akan terjadi dalam tiga bulan ke depan.

"Panetta memiliki keyakinan yang kuat serangan Israel terhadap Iran akan terjadi pada April, Mei atau Juni. Hal itu akan terjadi sebelum Iran memasuki zona aman untuk memulai pembangunan bom nuklirnya," ungkap Ignatius dalam laporannya seperti dikutip Reuters, 

Panetta yang diminta tanggapannya terkait kebenaran kabar itu menolak berkomentar panjang.

"Ignatius dapat menuliskan apapun yang dia inginkan. Namun terkait apa yang Saya pikirkan ataupun apa yang Saya lihat, itu akan menjadi urusan Saya," ujar Panetta.

Ketika disinggung apakah dia akan membantah laporan Ignatius tersebut, Panetta mengatakan, "Saya tidak akan berkomentar."

Ignatius yang turut serta dalam kunjungan Panetta ke Brussels pekan ini juga menyebutkan dalam laporannya, Israel dilanda kecemasan terkait kemungkinan Iran memiliki cadangan uranium yang cukup untuk memproduksi senjata nuklir.

Namun tiga pejabat Pentangon mengumumkan, Washington tidak memiliki informasi terkait serangan yang akan dilancakan Israel terhadap Iran dalam waktu beberapa bulan ke depan(rhs).

Source : okezone.com

0 comments:

Post a Comment