14 May 2012

TNI-AL tingkatkan kerja sama internasional pengembangan SDM


KSAL Laksamana TNI Soeparno. (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)

Surabaya (ANTARA News) - Kepala Staf TNI-AL, Laksamana TNI Soeparno, mengatakan, TNI AL terus meningkatkan kerja sama internasional dengan sejumlah negara untuk pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia agar lebih handal dan profesional.

"Sampai saat ini kami sudah menjalin kerja sama dengan beberapa negara maju dan canggih, seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Jerman, dan Inggris. Kerja sama itu akan terus ditingkatkan," katanya usai memimpin upacara ulang tahun ke-66 Hari Pendidikan Angkatan Laut, di Kobangdikal, Bumimoro, Surabaya, Senin.

Menurut ia, kerja sama internasional itu cukup penting dalam transfer ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga sumber daya yang dimiliki TNI-AL dapat terus mengikuti berbagai perubahan yang terjadi di dunia.

Laksamana Soeparno menambahkan, perkembangan globalisasi yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga harus diantisipasi TNI-AL.

"Tidak ada satu pun yang dapat menghindar dari kemajuan iptek dan perubahan global. TNI AL juga harus mampu mengikuti dan berpikir ke depan untuk meningkatkan profesionalisme," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa lembaga pendidikan merupakan ujung tombak dalam mengembangkan dan membangun kekuatan TNI-AL. 

Source : Antaranews

0 comments:

Post a Comment