28 April 2012

Pertahanan Iran Jauh Lebih Dahsyat



TEHERAN - Iran sepertinya siap untuk menghadapi ancaman serangan yang diarahkan kepadanya. Menurut Iran, pihaknya akan merespons setiap ancaman serangan dari pihak asing.

"Untuk saat ini, Iran memiliki pertahanan yang jauh lebih dashyat dalam sejarah. Siapa pun yang ingin menyerang negara kami, akan dihadapkan pada respons keras," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast seperti dikutip Trend, Sabtu (28/4/2012).

Mehmanparast menambahkan, semua musuh Iran menyadari fakta ini dan dengan kekuatan yang dimiliki Iran saat ini, kemungkinan besar perang tidak akan terjadi.

"Setiap musuh kami sadar, bila mereka menyerang kami, mereka sendiri yang akan menjadi subyek tragedi. Inilah yang menimbulkan kemungkinan perang tidak akan terjadi," tuturnya.

Selain isu perang, Mehmanparast juga mengkritik dunia Barat yang memberikan sanksi kepada Iran, terkait program nuklir mereka. 

"Sanksi ini sepenuhnya ilegal dan tidak dapat dibenarkan, karena negara kami tidak melakukan kejahatan," tegas Mehmanparast.

Dirinya pun menilai efek dari sanksi tidak akan mempengaruhi ekonomi Iran. Menurutnya, sanksi hanya akan memperkuat kemandirian dari banyak sektor ekonomi di Negeri Paramullah. Sanksi ini hanya akan mendorong perekonomian di Iran.(faj)

Source : Okezone

0 comments:

Post a Comment