14 April 2012

Iran Tingkatkan Kemampuan Tempurnya


Tank Zulfigar

TEHERAN - Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmadreza Pourdastan mengatakan, Iran akan memodifikasi kendaraan lapis bajanya, Zulfigar, dengan meningkatkan kapasitas tempur kendaraan militer tersebut.

"Iran akan meningkatkan kemampuan tempur dari kendaraan lapis baja, Zulfigar. Modifikasi ini nantinya akan membantu menjadikan Zulfigar sebagai kendaraan lapis baja terbaik di dunia," ujar Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmadreza Pourdastan seperti dilaporkan Fars yang dikutip Trend, Jumat (13/4/2012).

Pada kesempatan yang sama Pourdastan juga mengatakan Iran dan pasukan Garda Revolusi akan menggelar manuver Angkatan Udara bersama.

"Kami juga akan menggelar latihan militer di sejumlah negara dengan menggunakan amunisi asli. Latihan akan dilakukan seolah-olah dalam kondisi yang nyata, sehingga pasukan kami siap jika berperang. Kami akan menghadapi setiap ancaman yang datang," imbuhnya.

Pernyataan Pourdastan ini muncul menjelang pembicaraan program nuklir Iran yang melibatkan Teheran beserta enam negara besar dunia atau yang dikenal dengan sebutan P5+1.

Hingga saat ini belum ada perubahan lokasi pertemuan yang dijadwalkan akan berlangsung di Istanbul, Turki pada 14 April mendatang. Sejumlah delegasi Iran pun dikabarkan sudah tiba di Istanbul.(rhs)

Source : Okezone

0 comments:

Post a Comment