26 March 2012

TNI AU dan RSAF LATIHAN MANYAR INDOPURA VIII/11


Kolonel Pnb Emir Panji dan Ltc. Sew Chun Liang bertukarnaskah scenario Latma Manyar Indopura VIII/11, di 120 Squadron home of the Red Hawk singapura, 
TNI Angkatan Udara dan Royal Singapore of Air Force (RSAF) akan mengadakan latihan udara bersama dengan sandi “Manyar Indopura VIII/11” yang dilaksanakan pada 26 April - 9 Mei 2012 di Lanud Pekanbaru dan Siabu area.

Rencana latihan bersama telah disepakati pada kegiatan Exercise Planning Conference (EPC) yang dilaksanakan di 120 Squadron home of the Red Hawk sarangnya pesawat helikopter jenis AH 64 D Apache Longbow di Singapura, Senin (26/3).

Latihan Bersama Manyar Indopura merupakan latihan bersama antara TNI AU dan RSAF khusus untuk jenis pesawat helikopter dalam melaksanakan SAR maupun Combat SAR.

Pada EPC TNI AU menyertakan eman personel terdiri dari Kolonel Pnb Emir Panji, Letkol Pnb Atang Sudrajat, Letkol Supomo Danyon 462 Paskhas, Mayor Sus Dayan Butar Butar, Mayor Pnb Asep Wahyu Wijaya Skadron Udara 8 dan Mayor Pnb Anggit Budi Wibowo Skadron Udara 7.

Sedangkan RSAF terdiri dari Ltc. Sew Chun Liang, Ltc P.J. Andrew Ong, Ltc Christopher Chew, Major Shanmugam dan Major Andrew Ong 120 Squadron.

Dalam Latma Manyar Indopura TNI Angkatan Udara melibatkan Skadron Udara 8 dengan satu pesawat SA-330 Puma, Skadron Udara 7 dengan dua pesawat EC 120 B Colibri dan Batalyon Paskhas 462 Pulanggeni melibatkan satu team SAR Tempur (Sarpur) Paskhas, sedangkan RSAF melibatkan tiga pesawat AH 64 D Apache Longbow dari 120 Squadron.

Source : TNI AU


0 comments:

Post a Comment