26 March 2012

Intai Iran, Israel Gunakan Markas Militer Irak



TEL AVIV - Israel dikabarkan menggunakan sebuah markas militer di Utara Irak, untuk melancarkan misi intelijen. Misi tersebut, ditujukan untuk memata-matai Iran.

Dicurigai, Israel sepertinya masih mencari bukti bahwa Iran memang membuat senjata nuklir. Mereka sepertinya terus meyakini bahwa program nuklir Iran yang selama ini dikembangkan Negeri Paramullah, memang ditujukan untuk perang.

"Israel menggunakan peralatan yang amat sensitif dalam operasi rahasia mereka, untuk mengawasi uji coba radioaktif dan bom," ujar seorang pejabat intelijen barat seperti dikutip The Sunday Times, Senin (26/3/2012).

Dilaporkan juga, pasukan khusus Israel menggunakan helikopter Black Hawk untuk membawa pasukan komando mereka. Pasukan itu juga menyamar sebagai anggota militer Iran dan menggunakan kendaraan militer Iran selama melakukan operasinya.

Diyakini, operasi yang dilakukan Israel tersebut sepertinya sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Masalah tersebut baru terungkap baru-baru ini.

Israel selama ini memang bersikeras bahwa Iran memproduksi senjata nuklir. Mereka pun berniat untuk menyerang Iran karena khawatir senjata nuklir itu nantinya akan diluncurkan ke Israel.

Sementara Iran sendiri bersikeras bahwa program nuklir mereka ditujukan untuk kepentingan damai. Pemerintah Presiden Mahmoud Ahmadinejad pun dihadapkan berbagai sanksi, yang ditujukan agar Iran untuk menghentikan program nuklir mereka. (faj)

Source : Okezone

0 comments:

Post a Comment