21 March 2012

Dankorpaskhas : Latihan Hanud Menghadapi Ancaman Serangan Udara


Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, sedang memasang tanda pita latihan kepada salah satu perwakilan siswa pada upacara bembukaan Latihan Pemantapan Hanud Satuan Korpaskhas, di Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (21/03) 
Latihan Pemantapan (Pertahanan Udara (Hanud) Satuan Korpaskhas tahun 2012, bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Paskhas, dengan segala aspek dukungannya dalam menghadapi ancaman serangan udara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutannya pada upacara pembukaan Latihan Pemantapan Hanud Satuan Korpaskhas Tahun 2012 , di Lapangan Apel Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (21/03).

Dankorpaskhas berharap, kepada para peserta yang terlibat dalam latihan, agar melaksanakannya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga pada gilirannya dapat teruji sampai sejauh mana anggota dapat mengaplikasikan kemampuan yang dimilikinya.

Menurut Dankorpaskhas, secara kuantitatif dan kualitatif, disadari bahwa persenjataan hanud yang dimiliki Paskhas saat ini belum ideal, bila dihadapkan kepada pelaksanaan tugas untuk menjaga wilayah kedaulatan negara yang begitu luas.

Namun hal ini harus kita jadikan cambuk sebagi pembinaan kemampuan secara terus menerus sehingga terwujud prajurit Paskhas yang profesional dan dapat diandalkan, jelas Dankorpaskhas.

Ditegaskan, Paskhas tidak perlu berkecil hati, karena secara bertahap sampai dengan 2014 alut sista hanud akan diperbarui, dengan yang lebih modern. Tugas Korpaskhas kedepan adalah bagaimana menyiapkan Sumber Daya Manusia yang akan mengawaki persenjataan hanud tersebut.

Dankorpaskhas menyampaikan beberapa perhatikan untuk dijadikan bahan pemikiran dan diaplikasikan selama latihan, seperti memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan kerja dalam setiap kegiatan latihan. Prosedur tetap atau juknis yang telah ada harus dimengerti dan dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan dengan sebaik-baiknya sungguh-sungguh agar diperoleh pengetahuan, pemahaman serta pengalaman dalam menunjang tugas yang dihadapi para prajurit kedepan.

Usai membuka Latihan Pemantapan Hanud Satuan Korpaskhas Tahun 2012, Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah didampingi Komandan Wing III Paskhas, Asisten Logistik korpaskhas, Asisten Perencanaan Korpaskhas dan pejabat meninjau Simulator QW-3 sebagai salah satu alat yang akan digunakan dalam latihan di Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Source : TNI-AU

0 comments:

Post a Comment