30 January 2012

Februari Mendatang, Iran Pamerkan Seluruh Senjatanya


Foto : Misi Qader milik Iran (dose)

TEHERAN - Menteri Pertahanan Iran Jendral Ahmad Vahidi mengatakan, negaranya akan kembali menguji coba misil jelajahnya bertepatan pada peringatan Revolusi Islam pada Februari mendatang.

Vahidi menjelaskan, pada 1 hingga 11 Februari, Iran akan memamerkan misilnya, bersamaan dengan patroli maritimnya dan beberapa teknologi lainnya. Pertunjukan itu ditujukan untuk memperingati 34 tahun Revolusi Islam Iran. Demikian seperti diberitakan IRINN, Senin (30/1/2012).

Negeri Persia itu juga dikabarkan akan segera menunjukkan ke publik, pesawat mata-mata barunya yang dinamakan A1. Pesawat A1 merupakan pesawat mata-mata hasil produksi Negeri Persia itu. Pesawat itu diklaim sanggup terbang di atas ketinggian 3 ribu meter dan memiliki teknologi canggih lainnya.

Iran sebelumnya juga sempat menguji coba misilnya saat mereka berlatih di dekat Selat Hormuz. Pada saat yang sama, ketegangan hubungan antara Iran dan Barat masih terus berlangsung. Barat pun masih menaruh kecurigaan terhadap program nuklir Iran hingga saat ini. Pejabat militer dari Negeri Persia itu juga merasa kesal dengan perkataan dari Barat. 

Pada Desember lalu, pesawat mata-mata AS jatuh di Iran. Iran menganggap pesawat mata-mata tersebut adalah hasil dari perburuannya dan mereka pun mengklaim sudah membongkar dan menyelidiki teknologi pesawat tersebut.

Beberapa pejabat militer Iran dengan lantang mengatakan, negaranya sanggup membuat pesawat yang sama atau bahkan yang lebih canggih dibanding yang dimiliki oleh AS.(AUL)

Source : okezone.com

0 comments:

Post a Comment