08 November 2011

AS & Israel Akan Gelar Latihan Militer

Foto : Pesawat tempur Israel (defenseindustrydaily)
Pesawat Tempur Israel


YERUSALEM - Menyikapi masalah nuklir Iran, Israel dan Amerika Serikat (AS) merencanakan sebuah latihan militer besar-besaran sekaligus untuk menguji coba pertahanan rudal balistik.

Latihan ini dinamakan "Austere Challenge" dan akan diselenggarakan pada Mei 2012. Latihan ini akan mensimulasikan uji coba rudal balistik milik Israel."Ini akan menjadi latihan militer terbesar dan terpenting dalam sejarah hubungan AS dan Israe," ujar Asisten Menteri Luar Negeri AS Andrew Shapiro, seperti dikutip Xinhua

Shapiro juga mengatakan, latihan ini bertujuan agar AS mempelajari taktik pasukan Israel dalam perang kota dan kontra-terorisme.Sekira 5.000 pasukan Israel dan AS akan berpartisipasi dalam latihan militer tersebut dan Angkatan udara Israel akan menguji sistem pertahanan udaranya.Kabar tentang latihan militer ini juga muncul setelah adanya rencana serangan Israel ke fasilitas nuklir Iran. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak juga tengah mencari konsensus untuk mendukung serangan itu.Meski AS menegaskan tidak akan menginvasi Iran, Iran juga tetap menyatakan kesiapannya untuk menghadapi dua negara tersebut. Iran bahkan mengatakan, AS takut akan peningkatan kekuatan militer Iran. Iran juga menantang balik akan menyerang Israel.

Source : Okezone

0 comments:

Post a Comment